Monday, July 04, 2005

Syair Lagu

Ambilkan Bulan
ambilkan bulan, bu
ambilkan bulan, bu
yang slalu bersinar di langit

di langit bulan benderang
cah'yanya sampai ke bintang

ambilkan bulan, bu
untuk menerangi
tidurku yang lelap di malam gelap

Anak Gembala
aku adalah anak gembala
selalu riang serta gembira
karena aku senang bekerja
tak pernah malas ataupun lengah

tra-la-la-la-la-la
tra-la-la-la-la-la
tra-la-la-la-la-la
tra-la-la-la-la-la

setiap hari kubawa ternak
ke padang rumput di kaki bukit
rumputnya subur dan juga banyak
ternakku makan tak pernah sedikit

Becak
saya mau tamasya, berkeliling-keliling kota
hendak melihat-lihat keramaian yang ada
saya panggilkan becak, kereta tak berkuda
becak, becak, coba bawa saya

saya duduk sendiri dengan mengangkat kaki
melihat dengan aksi, kekanan dan kekiri
lihat becakku lari, bagai tak kan berhenti
becak, becak, jalan hati-hati

Bunda Piara
bila kuingat lelah
ayah bunda
bunda piara piara akan daku
sehingga aku besarlah

waktuku kecil hidupku
amatlah senang
senang dipangku dipangku dipeluknya
serta dicium dicium dimanjakan
namanya kesayangan

Burung Kutilang
di pucuk pohon cempaka
burung kutilang bernyanyi
bersiul-siul sepanjang hari
dengan tak jemu-jemu
mengangguk-angguk sambil berseru
tri-li-li li-li li-li li-li

sambil berlompat-lompatan
paruhnya selalu terbuka
digeleng-gelengkan kepalanya
menentang langit biru
tandanya suka dia berseru
tri-li-li li-li li-li li-li

Dua mata saya
dua mata saya
hidung saya satu
satu mulut saya
tidak berhenti makan

dua tangan saya
yang kiri dan kanan
dua kaki saya
pakai sepatu baru

Kupu kupu
kupu kupu yang lucu
kemana engkau terbang
hilir mudik mencari
bunga bunga yang kembang

berayun-ayun
pada tangkai yang rendah
tidakkah sayapmu
merasa lelah

kupu kupu yang elok
bolehkah aku tengok
sambil bersenda gurau
bolehkah kuturut

Naik Delman
pada hari minggu ku turut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di muka
di samping pak kusir yang sedang bekerja
mengendali kuda supaya baik jalannya

tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk
tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak suara s'patu kuda

Twinkle twinkle little star
Twinkle, twinkle, little star,
How I wonder what you are.
Up above the world so high,
Like a diamond in the sky.

No comments: